Home » » Obat Herbal Alpokat

Obat Herbal Alpokat


Obat Herbal Alpokat
Obat Herbal Alpokat Juga disebut Avokat, advokat, apokat (Sumatera); apuket, alpuket. apokat. avokat (Jawa).

Kandungan didalam Alpokat :

Vitamin E dan vitamin A
Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut. membuat kulit terlihat muda dan segar.

Potasium atau Kalium
Potasium (dikenal juga sebagai kalium) yang ada dalam Alpokat dapat mengurangi depresi. mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.

Lemak tak jenuh
Dalam Alpokat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada Alpokat juga mudah dicema tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada Alpokat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.

Asam oleat
Asam oleat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas dalam tubuh akan menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.

Vitamin B6
Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

Zat Besi dan Tembaga
Zat ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.

Mineral Mangaan dan Seng
Unsur ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.

Cara Penggunaan Obat Herbal Alpokat Menyembukan atau meringankan :

Kencing Batu
Bahan; 4 lembar daun Alpokat, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, 1/2 biji pinang, 1 buah pala, 3 jari gula aren, 3 gelas air. Cara membuatnya; Semua bahan dicuci sampai bersih lalu rebus hingga air tersisa 2,25 gelas. Setelah dingin, saring dan minum pada pagi, siang dan sore masing-masing 3/4 gelas.

Darah Tinggi
Bahan; 3 lembar daun Alpokat, 1 gelas air mendidih. Cara membuatnya; Setelah dicuci bersih, langsung seduh dan gelas pun ditutup. Setelah dingin, minum sekaligus. Lakukan sehari sekali sampai terasa sembuh.

Sariawan
Bahan; 1 buah Alpokat yang sudah masak, 2 sendok makan madu. Cara membuatnya; Setelah dibagi 2, kerok daging Alpokat dan campurkan dengan madu lalu lumatkan sampai rata. Sesudah itu baru dimakan. Lakukan tiap hari sampai sariawan sembuh.

Kencing Manis (Diabetes)
Bahan; Biji buah Alpokat secukupnya. 2 gelas air. Cara membuatnya; Ambil biji Alpokat dan panggang di atas api. Setelah itu potong kecil-kecil dan rebus sampai airnya menjadi berwarna coklat. Setelah dingin, saring dan minum. Lakukan secara rutin sampai kesembuhan mulai dirasakan.

Kulit muka kering
Buah diambil isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. Dipakai untuk masker, dengan cara memoles muka yang kering. Muka dibasuh dengan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mengering.

Sakit gigi berlubang
Lubang pada gigi dimasukkan bubuk biji alpokat.

0 komentar:

Posting Komentar