Home » » Perawatan Rambut Rontok dengan Terapi Laser

Perawatan Rambut Rontok dengan Terapi Laser

Masalah yang berhubungan dengan kulit kepala seperti penipisan rambut, kerontokan maupun kebotakan dapat ditangani dengan perawatan tanpa pembedahan. Teknologi laser menggunakan mesin Low Level Laser Energy Therapy (LLLT) yang telah dikembangkan di Eropa, terbukti secara medis sangat efektif untuk merawat dan menanggulangi masalah kulit kepala dan rambut. Fungsi laser ini memiliki prinsip yang sama dengan photo biotherapy. Perawatan ini menghantarkan energi melalui mesin laser secara langsung ke kulit kepala, dengan tujuan menstimulasi kelancaran peredaran darah di kulit kepala, merangsang sel metabolisme sehingga memperbaiki sendiri sel yang mengalami kerusakan. Secara keseluruhan perawatan ini memiliki efek yang baik terhadap semua jenis rambut dan sangat direkomendasikan bagi pria maupun wanita di semua usia. Perawatan menggunakan mesin laser ini dikategorikan aman dan mendapat sertifikasi Class 111A dari FDA dan disetujui sebagai pengobatan kosmetika di US dan Canada.
Perawatan Rambut Rontok dengan Terapi Laser
Perawatan Rambut Rontok dengan Terapi Laser
Terapi laser ini memberikan aplikasi yang konsisten dan intensitas tinggi dalam perawatan kulit kepala. Energi sinar laser yang dihasilkan tidak memiliki komponen thermal yang mengakibatkan cedera atau luka pada pasien dan tidak akan merubah struktur molekul. Mekanisme kerjanya adalah memberi stimulasi pada sel untuk memperbaiki dan menyembuhkan diri sendiri. Hasil perawatan akan terlihat setelah menjalani perawatan pertama, hingga 4-6 bulan kedepan. Hasil tiap individu pasti akan berbeda, kerontokan dengan jumlah sangat banyak akan menunjukan hasil signifikan. Diperlukan beberapa kali perawatan untuk menunjukan hasil terbaik. Perawatan ini bebas rasa sakit, sangat aman dan tanpa efek samping. Bahkan setelah perawatan, pasien dapat langsung beraktifitas.

Kelebihan dari Perawatan Terapi Laser

  • Meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala sebanyak 70% setelah satu kali perawatan.
  • Memperlambat proses kerontokan pada pasien sebanyak 85%, bahkan ada yang benar-benar sembuh dari kerontokan.
  • Memberi stimulasi dan meremajakan helai rambut, terlihat lebih sehat berkilau. 
  • Memperbaiki dan meningkatkan ketebalan helai rambut hingga 25%.
  • Memperbaiki kondisi kulit kepala dan bebas iritasi.
  • Data sementara yang diperoleh, dari 18 pasien, 14 orang mengalami pertumbuhan helai rambut yang lebih tebal. Dan ke 18 pasien menunjukan pertumbuhan rambut yang lebih berkualitas tanpa efek samping. Pertumbuhan rambut baru ini dialami pasien pria dan wanita dengan usia tua dan muda, pola kerontokan pada puncak kepala. Hasil ini ditunjukkan setelah dilakukan perawatan laser selama 20 menit, dua kali seminggu dalam lima minggu.

1 komentar: