Home » » 6 Macam Implan Payudara

6 Macam Implan Payudara

  1. Saline Implants Implan generasi lama dan sudah tidak diijinkan dipakai di Amerika Serikat. Implan ini dibungkus silikon dan berisi cairan dengan kandungan garam di mana punya potensi berkembangnya bakteri akibat komplikasi cairan yang terkontaminasi suhu panas manusia dan bisa timbul infeksi di sekitar implan. Namun menurut Dr Marco, masih ada beberapa dokter yang memakai implan ini walau sangat sedikit.
  2. 6 Macam Implan Payudara
    6 Macam Implan Payudara
  3. Cohesive Gel Implants Cohesive Gel Implants adalah implan yang dibungkus oleh silicone shell yang berisi gel silikon. Dr. Marco memaparkan bahwa implan generasi lama berbeda dari generasi terbaru di mana pada generasi baru silicone shell hadir lebih tebal, tidak mudah bocor dan pecah, resistant, dan jikalau bocor tidak ada risiko gel silikon bermigrasi karena sifatnya yang pekat. Ukuran dan bentuk yang tersedia bervariasi semisal menyesuaikan anatomi tubuh, bulat, bulat dengan high projection dan banyak lagi
  4. Polyurethane Foam Silicon Implant Perbedaan dari silicon gel lain karena implan ini memiliki lapisan ekstra dengan tekstur bernama polyurethane. Tekstur ini membantu implan tidak berotasi dan menghindari capsule contraction, yaitu satu kondisi di mana terjadi pengerasan jaringan di sekitar implan yang memungkinkan bentuk implan berubah.
  5. Allergan Implants Disebut juga 'the first highly cohesive implants', implan ini memiliki 12 bentuk berbeda untuk tiap ukuran tertentu, sehingga memudahkan ahli bedah plastik untuk memilih dan menyesuaikan keinginan tampilan pavudara pasien. Dr Sakura menjelaskan bahwa implan ini adalah implan terpadat karena itu disebut juga jenis form Stable Implants. Tetapi ia menambahkan bahwa bentuk yang keras tersebut tidak terasa dalam tubuh dibandingkan dengan implan padat yang lain.
  6. Gummy Bear Implants Menurut Dr. Sakura. implan jenis ini hanya sebutan perusahaan implan untuk menggambarkan karakter silicon gel dari jenis The Allergan Implan yang lunak namun bentuknya stabil. Sang penggagas implan ini memang terimpirasi dari gummy bears dan yakin istilah ini unik dan menarik.
  7. Sientra Breast Implants Saat uji klinis, implan ini bernama Silimed. Implan ini telah dtakui FDA pada bulan Maret 2012 dan dipakai seluruh ahli bedah plastik di AAmerika Serikat. Uniknya, Sientra hanya menjual breast implants pada dokter ahli bedah yang memiliki sertifikat The American Board of Plastic Surgery.

0 komentar:

Posting Komentar