Home » » Cara Menghindari Selulit

Cara Menghindari Selulit

Penyebab selulit, di antaranya; hormon, nutrisi, genetik, gaya hidup, sirkulasi darah dan metabolisme tak lancar, cairan tubuh tersumbat akibat konsumsi garam berlebih, dan yang tak bisa dipungkiri adalah pengaruh usia.
Cara Menghindari Selulit

Wanita yang banyak menghabiskan waktu beraktivitas dengan posisi duduk, lebih rentan dengan selulit. Bahkan mengenakan pakaian dalam yang ketat pun dapat menekan aliran darah di sekitar bokong, sehingga memiliki potensi timbulnya selulit.

Hal lain untuk menghindari selulit:
  • Atur pola makan. Dengan mengatur jenis asupan yang dikonsumsi, artinya Anda turut melawan kelebihan cairan, timbunan lemak dan radikal bebas. Jika penyakit kanker saja bisa dicegah dengan pengaturan pola makan, apalagi selulit.
  • Jangan diet terlalu ketat. Berkurangnya berat badan secara drastis akan membuat lemak dan cairan tertinggal, area seperti paha, bokong merupakan area rawan selulit. Konsultasi dengan ahli gizi sangat disarankan. Imbangi dengan olah tubuh setiap hari.
  • Minum air putih. Saran yang sangat sederhana, namun sering terlupa. 6-8 gelas sehari untuk menghidrasi tubuh dan melancarkan sistem pembuangan.
  • Pijat, bukan sekadar untuk relaksasi, pijat dapat melancarkan sirkulasi darah. Gunakan produk penghalau selulit jika sudah mulai terlihat penampakan awal.

0 komentar:

Posting Komentar