Home » , » 10 Tips Agar Tetap Cantik

10 Tips Agar Tetap Cantik

1. Olahraga
Kita semua mendambakan warna kulit bersinar, namun percayalah tak satupun produk perawatan kulit yang lebih baik dari efek berolah raga. Beberapa olahraga yang Anda perlukan agar kulit tetap cemerlang misalnya berjalan kaki, aerobik, bersepeda dan berenang.

Olah raga seperti ini akan membuat jantung dan paru-paru Anda memompakan darah yang kaya oksigen dengan kuat, lalu dialirkan ke seluruh tubuh untuk memasok oksigen. Inilah yang membuat kulit tampak memerah dan berseri pada wajah ketika sedang berolahraga. Olahraga juga merupakan metode anti-aging yang sangat bagus, mencegah pembentukan sel radikal bebas yang jahat, menjaga otot tetap ramping, kulit kencang dan membuang toksin-toksin buruk dari tubuh lewat keringat.
10 Tips Agar Tetap Cantik
10 Tips Agar Tetap Cantik
2. Makanan
Pada dasarnya, apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh tercermin keluar. Memilih makanan yang kaya akan zat gizi dan vitamin membuat tubuh berfungsi lebih baik dan mencegah timbunan racun dalam tubuh.
Penelitian menunjukkan bahwa segelas anggur merah sehari dapat membantu mengendalikan penyakit jantung dan melawan infeksi, begitu juga dengan dark chocolate mampu melawan radikal bebas.

Pertimbangkanlah untuk mengganti secangkir kopi Anda di pagi hari dengan Rooibos, teh bebas kafein yang dikemas dengan antioksidan dan senyawa pendukung kekebalan tubuh. Teh bebas kafein itu juga dianjurkan oleh banyak ahli gizi terkemuka karena manfaat kesehatan internal dan eksternalnya. Mengkonsumsi banyak protein bagaikan kelas yoga untuk kulit, karena menghasilkan kolagen yang dapat menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Ingat, jika makanan yang Anda makan terasa berat, kemungkinan besar itu tidak baik untuk tubuh.

3. Air
Ini bukan teori baru, tapi minumlah air putih untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah. Semakin banyak minum air putih, kulit Anda pun akan semakin cantik. Mengkonsumsi air putih sama seperti berolahraga karena membantu meningkatkan aliran darah; artinya, sirkulasi menjadi lebih baik.

Minum air putih juga membantu membuang toksin dari tubuh, yang berdampak buruk bagi kulit dan menimbulkan noda-noda pada kulit. Perhatikan tubuh Anda, bila bibir pecah-pecah atau hidung kering dan mengelupas, berarti Anda harus meneguk segelas besar air putih!

4. Sikap positif
Jika Anda ingin cantik, maksud saya benar-benar cantik, Anda harus merasa nyaman dengan diri Anda sendiri terlebih dahulu. Beberapa wanita memang dapat membuat orang-orang di sekitarnva nyaman bila bersamanya, tapi bukan karena wajah cantik mereka, namun karena mereka terlihat sangat riang dan menarik. Makanan yang sehat dan perawatan kecantikan memang bisa membawa perbedaan, tapi sebelumnya, Anda harus punya pemikiran dan sikap yang tepat.

Wanita perlu mendefinisikan konsep kecantikan mereka sendiri. Sikap yang positif akan membantu memancarkan aura percaya diri, bercahaya, dan semangat yang akan memperkuat penampilan kita. Pendek kata, merasa cantik membuat kita terlihat cantik!

5. Seks
"Bercintalah agar terlihat menawan". 'Dosis'! hubungan seks yang sehat membantu memacu sirkulasi darah dan meningkatkan denyut jantung Anda. Karena darah terpompa lebih keras di seluruh tubuh sehingga mengeluarkan toksin. Bukan hanya darah yang mengalir kencang, tapi juga zat kimia dalam tubuh. Hormon oksitosin, yang dikenal sebagai 'hormon cinta', dikeluarkan selama hubungan seks. Seks disebut-sebut meningkatkan endorphyn dan meredakan rasa sakit. Ditambah lagi, membuat kita tersenyum lebar dan merasa dicintai.

Terakhir, berhubungan seks juga membuat tidur lebih nyenyak. Dan yang terpenting wajah tampak berseri-seri alami sesudahnya.

6. Tidur
Tidur dan kecantikan benar-benar saling berkaitan. Semua diperbarui ketika kita tidur. Otak seperti di-reboot, sel-sel kembali terisi dan kulit memperbarui diri. Seperti cleaning service yang datang dan merapikan seisi rumah, menyeterika keriput dan membuang zat-zat beracun yang terkumpul seharian.
Bisa dibilang mustahil untuk membalikkan dampak negatif kurang tidur yang berkepanjangan. Ketika kulit mulai terlihat kusam dan kantong di bawah mata mulai terbentuk, semua sudah terlambat. Tidur 8 jam sehari mungkin hanya sebuah teori bagi beberapa orang, tapi pastikan Anda mendapat kualitas tidur yang dapat memulihkan kembali tubuh. Sehingga Anda memiliki energi berkualitas, kulit yang bercahaya dan mata yang berbinar cerah.

7. Kesehatan dan fungsi Thyroid
Thyroid adalah kelenjar metabolisme yang utama. Ketika kelenjar ini tidak berfungsi dengan semestinya, bisa mempengaruhi berat badan, sikap mental, suhu tubuh, dan tingkat energi Anda. Ketebalan, kualitas kulit dan kesuburan rambut juga tergantung pada fungsi thyroid.

Ketika thyroid tidak berfungsi seperti yang diharapkan, tubuh akan berusaha menyimpan energi dengan mengarahkannya kembali dari daerah-daerah yang tidak penting, dan usaha untuk mcngarahkan perbaikan dan regenerasi ke fungsi-fungsi tersebut dianggap penting. Inilah sebabnya keindahan rambut dan kulit adalah hal-hal yang pertama kali hilang ketika thyroid mulai menurun, beserta penyerapan dan pemakaian zat gizi.

8. Stres
Anda harus melawan stres. Karena stres merupakan penyakit di zaman modern, pembunuh yang mengendap-endap di sekitar kita, dan siap menyergap. Ketika Anda membiarkan stres memasuki kehidupan, artinya Anda membuka pintu untuk radikal bebas yang merusak, kesehatan, dan membuat penampilan menjadi layu.

Olahraga yang cukup, pijat, yoga, teknik-teknik meditasi dan latihan pemapasan dapat membantu melawan dampak-dampak negatif stres. Aromatherapy, terapi musik, tertawa dan berada di sekitar teman-teman yang berjiwa muda dan berpandangan positif terhadap hidup dapat membantu menyeimbangkan otak dan emosi. Buatlah rencana dengan baik untuk mengurangi ketegangan dan krisis yang berkaitan dengan waktu, mungkin salah satunya dengan berlibur.

9. Bersosialisasi
Tetaplah dekat dengan teman-teman dan jauhi musuh-musuh Anda. Luangkan waktu untuk teman-teman karena riset menunjukkan ada banyak manfaat kesehatan yang didapat dengan bersosialisasi dan tertawa bersama teman-teman. Tertawa adalah pemicu endorphin yang menurunkan hormon stres dan memperkuat sistem kekebalan. Tubuh yang sehat, disertai sikap mental yang positif, memang kombinasi sempuma untuk penampilan cantik Anda.

10. Suplemen
Cara terbaik mendapat asupan vitamin dan mineral adalah dengan makan sehat, namun bila tidak mungkin dilakukan setiap hari konsumsilah suplemen, terutama ketika asupan makanan Anda terasa kurang mencukupi.

Begitu diserap dalam tubuh, vitamin dan mineral ini bekerja memicu reaksi berantai di bagian-bagian lain tubuh Anda untuk memproduksi elemen-elemen yang diperlukan untuk tubuh. Layaknya trainer yang baik, mereka memastikan tubuh mendapatkan apa yang diperlukan agar terlihat maksimal dan memastikan semua berfungsi dengan semestinya.

Dan jangan abaikan untuk mengonsumsi asam lernak esensial, karena akan merawat kulit sekaligus arteri dan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar